Ciri Khas dan Karakteristik Vintage Restaurant

  • Whatsapp

Ciri Khas dan Karakteristik Vintage Restaurant – Vintage bukan sebagai kategori secara general. Vintage mempunyai  konteks tertentu misalnya, dalam perabotan, vintage identik dengan model perabotan yang kuno. Vintage dalam perabotan lebih menekankan pada design kuno pada barang tersebut yang dibuat dengan kesan vintage.

Begitu juga dengan istilah benda-benda antik. Benda-benda semacam ini berbeda dengan konsep perabotan vintage. Bila perabotan Vintage Restaurant lebih pada pembuatan designnya, maka barang antik yang disebut vintage pada barang yang memang diproduksi pada masa lalu.

Dalam interior vintage, memasukan unsur-unsur lama ke dalam ruangan restoran bisa membangkitkan dan menciptakan suasana nyaman dalam ruangan yang penuh kehangatan dan warna.

Nuansa Zaman Dulu

Ciri utama restoran vintage adalah kesan jadul yang ditampilkan. Kesan ini bisa diaplikasikan melalui penggunaan material, pemilihan aksesoris, hingga furnitur yang digunakan. Pada umumnya bahan atau material dasar desain vintage adalah bahan kayu dan memiliki model jadul.

Nuansa jadul juga bisa menggunakan kursi goyang dengan kayu yang melingkar yang populer di masa lampau. Model vintage bisa mengambil dari model yang populer di masa lampau atau model modern yang terkesan kuno.

Menggunakan Furnitur Antik

Furnitur antik terkadang harus berusia puluhan hingga ratusan tahun. Memiliki model dengan tampilan yang kuno. Furnitur vintage, terbagi menjadi dua bagian yaitu pertama, furnitur original dengan model yang populer di masa lampau, seperti meja, kursi, dan lemari jengki yang populer pada masanya.

Selanjutnya ada juga furnitur dengan model yang terkesan lebih kuno. Furnitur ini dibuat dengan mengecat ulang dan memberikan efek mengelupas di beberapa bagian untuk menciptakan kesan vintage.

Pemilihan Warna

Karakteristik yang paling mudah ditebak dari desain vintage artinya adalah penggunaan warnanya. Desain vintage didominasi dengan warna-warna lembut atau warna pastel. Anda juga bisa menerapkan warna-warna tersebut pada dinding, lemari Televisi, dekorasi, hingga peralatan makan.

Dekorasi Khas

Dekorasi juga menjadi hal yang bisa menampilkan kesan vintage. Salah satu dekorasi yang bisa Anda gunakan pada desain vintage adalah menghadirkan vas bunga dengan beberapa tangkai bunga, telepon jadul, kotak musik, lampu kuno, tempat lilin, buku, dan ptung kuno.

Barang Elektronik Retro

ciri restoran vintage adalah menggunakan barang-barang elektronik bergaya retro seperti radio, televisi cembung, dan oven untuk dapur. Anda bisa mencari barang-barang ini di pasar barang antik atau mencari koleksi barang elektronik milik kakek dan nenek. Jika barang-barang tersebut sudah tidak bisa berfungsi, Anda masih bisa meletakkannya di dalam ruangan sebagai dekor ruangan.

Bentuk Plafon

Bagian restoran yang bisa menunjukan desain vintage adalah plafon yang beragam. Pada sejumlah hunian dengan desain vintage, bagian plafonnya berbentuk datar dengan ditutupi material kayu sehingga ruangan terlihat rapi.

Ruangan restoran adalah tempat paling nyaman untuk bercakap-cakap dengan keluarga tercinta dan menjamu tamu. Ide dekorasi ruangan restoran antik dapat membantu anda meningkatkan kehangatan dan kenyamanan restoran. Demikian artikel yang dapat saya buat tentang vintage restaurant semoga bermanfaat, terimakasih. Untuk informasi menarik lainnya silahkan kunjungi www.meritagetherestaurant.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.