Gradasi Kolaborasi Membangun Negeri

  • Whatsapp
Gradasi Kolaborasi Membangun Negeri

Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad berharap Generasi Digital Indonesia (Gradasi) menjadi organisasi penggerak literasi digital nasional. Khususnya bagi generasi muda untuk berkreativitas dan berinovasi.

Gradasi juga harus bisa memaksimalkan pontensi yang dimiliki untuk terus berkolaborasi membangun negeri sekaligus membantu mempercepat proses tranformasi digitalisasi di Kepri.

Muat Lebih

Harapan tersebut disampaikan Gubernur Ansar Ahmad saat Pelantikan dan Pengukuhan DPD Gradasi Kepulauan Riau Periode 2021 – 2026 di Hotel Golden View Bengkong Kota Batam, Sabtu (27/3) sore.

Menurut Gubernur Ansar, Gradasi adalah wadah berkumpulnya kawula muda dan orang orang kreatif yang penuh inovasi. Karena itu, Gradasi Kepri harus bisa berkembang dengan platform-platform digitalnya, agar memberikan nilai tambah bagi Provinsi Kepri.

Masih kata Gubernur Ansar, dirinya juga akan menjadikan Gradasi sebagai mitra strategis pemerintah daerah. Pemanfaatan teknologi digital menjadi kunci utama bagi Kepri, guna bisa bersaing dengan negara tetangga yang jauh lebih maju.

“Saya berharap Gradasi bisa terus mengembangkan potensi yang ada guna terus berkontribusi memajukan literasi digital, terutama dalam ikut mendorong pemulihan ekonomi, usaha kecil hingga pendidikan di Kepulauan Riau,” harapnya.

Gradasi juga harus terus mengedukasi masyarakat melalui kegiatan literasi berbasis digital. Sekaligus memfasilitasi kegiatan yang menunjang pengembangan sumber daya manusia berbasis digital melalui bimbingan teknologi

 

Teman teman Gradasi juga, kata Gubernur Ansar, harus bisa memanfaatkan potensi publik di Kepri, dengan menciptakan platform digital kreatif melalui konten konten kreator, infografis, konten ekonomi kreatif sebagai peluang besar untuk mendorong kemajuan perekonomian Kepri.

Gubernur Ansar juga minta Gradasi segera memperluas tranformasi digital ke kabupaten kota yang ada di Kepri. Libatkan anak anak milenial digital untuk ikut serta membranding Kepri melalui pemanfaatan teknologi digital. Sehingga rencana membangun platform start-up Kepri melalui digital marketing makin mudah terwujud.

Sementara Ketua DPD Gradasi Kepri Dian Nursalih Budi memastikan, pihaknya akan maksimal berkontribusi memberikan segenap kemampuan terbaik yang dimiliki untuk membantu masyarakat memanfaatkan aplikasi digital untuk menunjang semua aspek kehidupan.

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPD Gradasi Kepri terpilih Dian Nursalih Budi bersama pengurus, dilantik secara resmi oleh Sekjend DPP Gradasi Pusat Ode Abdurahman untuk masa bakti 5 tahun kedepan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *