Habib Rizieq Didatangi Aparat Gabungan Minta Lakukan Swab Test

  • Whatsapp
Habib Rizieq Didatangi Aparat Gabungan Minta Lakukan Swab Test

INDOPOLITIKA.COM – Aparat dari Kepolisian, TNI dan Satpol PP menyambangi kediaman Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab yang berada di Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Sabtu (21/11/2020) malam.

Kapolsek Metro Tanah Abang Kompol Singgih Hermawan mengatakan, bahwa maksud kedatangan aparat itu sejatinya untuk bertemu dengan Habib Rizieq. Namun tak bisa lantaran sedang beristirahat.

Muat Lebih

“Maksud kedatangan 3 pilar menyambangi rumah bapak HRS ingin bertemu dengan bapak HRS. Tapi tidak bisa bertemu karena sedang istirahat dan tidak menerima tamu,” kata Kompol Singgih saat dikonfirmasi Okezone di Jakarta, Minggu (22/11/2020).

Walaupun tak bisa bertemu dengan Habib Rizieq, kata Singgih, pihaknya menyampaikan pesan melalui perwakilan keluarga agar Habib Rizieq melalukan swab test terkait Covid-19. Pasalnya, beredar kabar bahwa Habib Rizieq sedang tidak sehat.

“Dengan beredarnya isu sakit maka untuk memastikan apakah terpapar atau tidak maka harus tes swab,” ujarnya.

Ditambah lagi pentolan FPI itu kemarin menghadiri acara yang banyak didapati kerumunan orang.

“Petugas dari 3 pilar menyampaikan pesan melalui Ustad Yono supaya pak HRS melakukan tes swab karena kemarin-kemarin yang bersangkutan berada dalam kerumunan orang yang sangat banyak,”tutur Singgih.

Habib Rizieq sendiri kini sedang memilih beristirahat sejenak usai tiba di Tanah Air pada tanggal 10 November 2020 dan langsung melakukan beberapa kegiatan.

Ketua Umum FPI Ahmad Shabri Lubis dalam keterangannya menyebut Habib Rizieq cukup kelelahan usai melakukan aktvitas yang padat setelah tiba di Tanah Air.

“Selain karena perjalanan panjang dan langsung beraktivitas dengan tingkat kepadatan tinggi melihat antusiasme umat sejak tanggal 10 November hingga 14 November pada acara Maulid Nabi SAW di Petamburan. Untuk sementara Habib Rizieq memilih tidak melakukan kegiatan yang akan berdampak pada penumpukan massa hingga situasi normal kembali,” kata Shabri. [rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *