Hari Aids Sedunia, Enos Ajak Masyarakat Bersatu Jaga Kesehatan

  • Whatsapp
Jadikan OKU Timur lebih Maju dan Mulia, Enos-Yudha Akan Libatkan Tokoh Agama

INDOPOLITIKA.COM — Calon Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Timur Lanosin Hamzah, atau kerap disapa Enos, mengucapkan selamat Hari Aids Sedunia yang dirayakan setiap tanggal 1 Desember.

Calon bupati nomor urut satu itu mengajak semua pihak untuk bersatu dan menjaga kesehatan untuk terhindar dari penyakit tersebut, termasuk virus corona baru (Covid-19).

Muat Lebih

“Selamat Hari Aids Sedunia. Mari kita bersatu untuk terus menjaga kesehatan,” katanya saat dihubungi di kawasan Belitang, Selasa (1/12).

Menurutnya, pihaknya akan berkomitmen untuk menyemangati orang dengan HIV/Aids dan membuat strategi untuk mencegah dan mengatasi segala bentuk penyakit.

“Kami terus mendukung dan menyemangati korban-korban yang tertular Aids. Kami kira hal ini sangat penting, karena ketidaktahuan masyarakat membuat banyak diskriminasi dan pandangan-pandangan negatif terhadap korban. Padahal banyak hal yang menyebabkan penularan penyakit ini. Kami juga berkomitmen untuk membuat kebijakan untuk mencegah dan mengatasi penularan penyakit Aids,” tuturnya.

Untuk merealisasikan rencana tersebut, Enos yang berpasangan dengan Adi Nugraha Purna Yudha, atau kerap disapa Yudha, mengungkapkan pihaknya segera melaksanakan tujuan tersebut jika terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur, pada 9 Desember mendatang.

Caranya bisa dengan advokasi, sosialisasi, atau penguatan infrastuktur kesehatan dan sebagainya.

Tidak hanya itu, adik kandung Gubenur Sumatera Selatan Herman Deru itu juga menyatakan, pihaknya akan melakukan pencegahan penyakit tersebut melalui pendekatan agama dan budaya.

“Jika terpilih nanti, kami segera membuat kebijakan untuk mengendalikan penyakit AIDS. Bisa dengan cara melakukan advokasi, sosialisasi, penguatan infrastruktur kesehatan, dan lain sebagainya. Kami juga akan memperkuat lingkungan yang religius, sehingga bisa membantu untuk menjauhkan masyarakat dari berbagai penyakit tersebut,” tegasnya. (ind)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *