Pengamat Ini Sebut Benyamin-Pilar Berhasil Menangkan Debat Putaran Pertama

  • Whatsapp
Pengamat Ini Sebut Benyamin-Pilar Berhasil Menangkan Debat Putaran Pertama

INDOPOLITIKA.COM — Ketua Forum Literasi Demokrasi Tangerang Selatan Erwin Simbolon mengatakan, debat kandidat putaran pertama Pilkada Tangsel berlangsung dinamis. Itu karena ketiga pasangan calon sama-sama memberikan pemaparan tentang rencana menjadikan Tangsel lebih baik lagi ke depannya.

Kendati demikian, Erwin menilai pasangan Benyamin-Davnie dan Pilar Saga Ichsan lebih menonjol. Musababnya, pasangan nomor urut tiga itu terlihat lebih lugas dan menguasai jalannya debat.

Muat Lebih

“Saya bilang debat kandidat putaran pertama ini dimenangkan oleh pasangan Benyamin-Pilar. Kedua tokoh itu terlihat lebih siap dan menguasai jalannya debat,” kata Erwin saat ditemui di kawasan BSD City, Minggu (22/11).

Menurut Erwin, pasangan Benyamin-Pilar mampu menyampaikan visi-misi, program kerja, juga rencana mewujudkan Tangsel lebih baik lagi dengan lugas dan mudah dimengerti. Berbeda dengan kandidat lainnya yang tak terlalu menguasai persoalan, termasuk saat memberikan pemaparan.

Ketika tema debat mengarah pada penanganan pandemi Covid-19, pasangan nomor urut tiga mampu menghadirkan jawaban dan solusi yang lebih realistis. Dari sejumlah jawaban yang diberikan, salah satunya terkait komitmen Benyamin-Pilar yang akan meningkatkan kemandirian masyarakat melalui ekonomi kreatif.

“Ke depan, dengan kehadiran pemerintah di tengah-tengah masyarakat melalui pembentukan ekonomi kreatif, masyarakat tidak lagi menjadi pihak yang mencari pekerjaan, tapi menjadi penyedia lapangan pekerjaan bagi yang lainnya,” jelas Calon Walikota Benyamin Davnie.

Terkait pelayanan kesehatan, jawaban Calon Wakil Walikota Pilar Saga Ichsan juga dipuji Erwin. Itu karena Pilar berkomitmen untuk semakin meningkatkan pelayanan denan menambah fasilitas layanan kesehatan. Salah satunya melalui menyediakan rumah sakit umum daerah di tiap kecamatan.

Arsitek berusia 29 tahun itu juga berkomitmen untuk meningkatkan capaian Universal Health Coverage (UHC), atau pelayanan kesehatan secara gratis yang menjangkau seluruh lapisan masyarakat. Pada 2019, misalnya, tingkat pelayanan kesehatan yang menjangkau seluruh penduduk telah mencapai 99,86 persen.

“Komitmen ini jelas harus didukung karena menjadi solusi untuk menangani pandemi Covid-19 agar dampaknya dapat diminimalisasi. Secara keseluruhan, saya menilai pasangan Benyamin-Davnie berhasil memenangkan debat kandidat putaran pertama,” ungkap Erwin. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *